Renungan Firman

Testimony

Gereja Ayam Jadi Sorotan Dunia
Gereja Ayam Magelang
Indonesia seperti tidak ada hentinya melahirkan destinasi-destinasi wisata baru, bukan hanya karena keindahannya melainkan juga keunikan serta cerita dan latar belakang lain yang mendorongnya menjadi begitu terkenal. Salah satunya adalah Bukit Rhema yang dikenal dengan nama Chicken Church atau Gereja Ayam yang kini nama dan keberadaannya menghebohkan media baik dalam maupun media luar negeri.

Berdiri di salah satu bukit di Magelang, Jawa Tengah. Bukit Rhema yang berbentuk unik ini, berdiri seakan menyimpan begitu banyak misteri. Banyak sebutan untuk bangunan misterius ini seperti misalnya Gereja Ayam, Gereja Burung, Gereja Merpati, Bukit Rhema, Gereja Manukan, Bukit Merpati serta masih banyak sebutan lainnya.

Indonesia patut berbangga karena bangunan berbentuk merpati yang tersembunyi di wilayah Magelang ini menjadi sorotan media asing seperti, Daily Mail dan Huffington Post belum lama ini. Jika di lihat dari ketinggian udara, kepala ayam tepat mengarah ke Candi Borobudur.
 
Gereja Burung Magelang
Mengenai sejarah pembangunannya, Rumah Doa ini adalah hasil karya anak bangsa asal Lampung bernama Daniel Alamsjah. Seperti penuturannya, pria yang berprofesi sebagai pengusaha ini mengatakan bahwa sebenarnya bangunan itu bukanlah gereja, melainkan rumah doa. Bagian ikon yang terdapat di atas bangunan tepatnya adalah merpati, bukan ayam. Namun bangunan tampak masih setengah jadi lantaran pembangunannya dihentikan sejak tahun 2000 karena terkendala biaya konstruksi.

Daniel menuturkan, pembangunan Bukit Rhema awalnya muncul melalui sebuah ‘wahyu dari Tuhan’ untuk membangun ruang doa sebagai tempat segala keyakinan mengambil tempat berdoa pada tahun 1988. “Saya berdoa sepanjang malam di sana dan saya mendapat wahyu bahwa saya harus membangun rumah doa di tempat itu,” terang Daniel.

Rumah Doa Bukit Rhema setengah jadi itu kini tampak sudah mulai di renovasi. Meskipun begitu, Rumah Doa Bukit Rhema sudah menjadi tujuan wisata yang ramai dikunjungi para wisatawan lokal dan mancanegara. Namanya bahkan sampai tersohor hingga ke mancanegara karena para pengunjung yang datang kerap memberitakan tentang Rumah Doa Bukit Rhema ini di media sosial dan blog-blog yang dapat diakses para wisatawan dari berbagai negara.
 
 
 

Add comment


Security code
Refresh

Search

We Care of Them

Keluarga / Kerabat Anda menderita gangguan jiwa, ketergantungan NARKOBA, gangguan occultisme, dsbnya?

Prosedur lebih detail dan formulir pendaftaran bisa klik disini

Follow Us

Anda pengunjung ke

View My Stats