Renungan Firman

Testimony

Wisata Menarik di Magelang untuk Prewedding
Lokasi Foto Prewedding Siapa yang tak kenal Tempat Wisata Candi Borobudur? Ya, Candi ini sudah tersohor di seluruh penjuru dunia. Candi dengan latar belakang agama Buddha terbesar di Indonesia dan terbesar kedua di dunia. Wisatawan mengunjungi Candi Borobudur untuk melihat keindahan salah satu kejaiban dunia dan tentunya ada juga yang punya tujuan beribadah pada hari waisak.

Saat ini daya tarik wisata sekitar Borobudur bukan hanya terletak pada Candi Borobudur, sudah muncul beberapa destinasi wisata baru. Salah satunya adalah Bukit Rhema atau yang banyak dikenal dengan sebutan Gereja Ayam. Bangunan ini mendadak menjadi perbincangan dunia dikarenakan keunikan arsitektur bangunannya. Menurut pendirinya, Daniel Alamsjah, Sebetulnya bangunan ini berbentuk burung merpati yang mempunyai makna lambang kesatuan, lambang perdamaian dan lambang ketulusan tetapi karena belum selesai dengan sempurna, orang mengira bangunan ini berbentuk ayam dan munculah sebutan Gereja Ayam. Bangunan ini sangat unik, wajib dikunjungi bagi Anda yang menginginkan destinasi wisata baru di sekitar Magelang (Jawa Tengah) maupun Yogyakarta.
Untuk menuju ke gereja ayam yang berada di Dusun Gombong, Desa Kembanglimur, Kecamatan Borobudur dapat melewati pertigaan ojek borobudur ke arah Selatan kemudian perempatan arah Punthuk Setumbu ambil ke kanan mingikuti jalan utama searah dengan Punthuk Setumbu. Sampai SD Karangrejo ada belokan arah kanan ambil kanan mengikuti jalan utama sampai tikungan pertigaan, ambil jalan kiri menanjak. Kemudian ikuti jalan utama kemudian ambil kanan ikuti jalan utama kemudian ambil kiri lurus. Sebelum perempatan kecil ada tulisan parkir. Dari tempat penitipan kendaraan tinggal berjalan sekitar 5 menit mengikuti jalan cor blok menanjak.

Setelah berjalan melewati jalan cor blok, bangunan gereja unik berbentuk ayam sudah dapat terlihat menghadap ke arah Timur ke arah Candi Borobudur. Sejak gereja ayam ini dikenal masyarakat luas, banyak orang yang menggunakan tempat ini untuk menyalurkan hobi dalam hal Fotografi dan tak jarang digunakan untuk Prewedding. Anda ingin Foto Prewedding mengesankan di bangunan unik, pilihan anda adalah Gereja Ayam.

Prewedding Menarik
Foto PreweddingUntuk menuju kepala ayam juga sudah diberikan akses yang lebih nyaman dengan disediakan tangga dari kayu yang sudah dapat dinaiki dari dasar hingga ke mahkotanya. Untuk menaiki tangga tersebut, pengunjung diminta untuk memberikan dana perawatan sebesar Rp 5.000,00 perorang. Selain itu, disamping tangga masuk juga ada penjual makanan dan minuman yang bisa digunakan sebagai obat perut lapar dan tenggorokan haus, tetapi ingat tetap harus menjaga kebersihan walaupun sudah dikenakan biaya perawatan.

Perjalanan menuju atas mahkota ayam terhenti di mocong atau mulut ayam. Candi Borobudur dapat terlihat dengan jelas dari posisi ini. Dari posisi ini pula kita bisa melihat keindahan alam yang menakjubkan. Tempat ini memang potensial untuk dijadikan sebagai tempat mengabadikan foto Prewedding maupun tempat untuk melihat sunrise tetapi tempat ini buka mulai pukul 08.00 WIB, sedangkan pada Hari Sabtu dan Minggu buka lebih awal yaitu pukul 06.00 WIB.

Sebelum Anda pergi jalan-jalan ke luar negeri, sebaiknya Anda kunjungi destinasi wisata dalam negeri yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.
 
 
 

Add comment


Security code
Refresh

Search

We Care of Them

Keluarga / Kerabat Anda menderita gangguan jiwa, ketergantungan NARKOBA, gangguan occultisme, dsbnya?

Prosedur lebih detail dan formulir pendaftaran bisa klik disini

Follow Us

Anda pengunjung ke

View My Stats