Renungan Firman

Testimony

Bukit Rhema, Lokasi shooting AADC2 Yang Menarik Perhatian
Bukit Rhema Lokasi Shooting AADC2Penggemar Film Ada Apa Denga Cinta (AADC) pasti sangat gembira mendengar info tentang akan rilisnya Film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC2) di bulan April 2016 ini. Ya, film yang diproduseri oleh Mira Lesmana ini telah ditunggu-tunggu penggemarnya. Rasa penasaran pun menghantui para penggemarnya setelah melihat official teaser AADC2.
 
Tahukah Anda, lokasi shooting Film ini dilakukan di beberapa tempat di Jogjakarta dan Magelang. Untuk lokasi di Magelang, salah satu spot shooting adalah Bukit Rhema atau yang dikenal Gereja Ayam.  Tempat ini memang menjadi daya tarik tersendiri karena lokasi yang berada di atas Bukit dan dikelilingi oleh pegunungan. Tentu saja pemandangan di sekitarnya sangat indah terlebih saat kita menaiki puncak mahkota. 
 
Ya, di tempat ini Rangga dan Cinta berdiri, dari tempat ini pun kita bisa melihat Kemegahan Candi Borobudur yang tersohor itu. Daniel Alamsjah adalah orang dibalik pembangunan Rumah Doa berbentuk Merpati terbesar di dunia ini. Saat itu, ia bekerja di Jakarta dan mendapat mimpi untuk membangun rumah doa di atas Bukit. Dalam hatinya ia memberontak, bagaimana bisa. Saat itu beliau hanya seorang karyawan swasta biasa.
 
Tetapi Rencana Tuhan tidak pernah salah, pada tahun 1988 beliau menemukan tempat yang sama persis dengan yang ada di mimpinya di tempat asal istrinya. Tiap malam ia terus berdoa dan wahyu itu semakin kuat agar ia membangun Rumah Doa di tempat itu.
 
Tuhan buka jalan, setahun kemudian kerabat istrinya pun menawarkan lahan di tempat tersebut. Mujizat terjadi, setelah tawaran awal yang masih terlalu mahal kemudian pemilik lahan tersebut menawarkan kembali lahan seluas 3000 meter persegi seharga kurang lebih Rp. 2.500.000 (dua juta lima ratus rupiah) dan diangsur selama 4 tahun. Daniel mengaku tempat yang ia bangun adalah Rumah Doa, tetapi karena kepercayaan yang ia anut, warga sekitar mengira ia membangun gereja. Padahal tidak.
 
Pembangunan Rumah Doa ini terhenti di tahun 2000 dimana biaya pembangunan yang sangat tinggi dan warga yang menolak pembangunan tersebut. Saat ini tempat tersebut orang dari berbagai macam agama dan negara banyak berkunjung. Dan saatnya Tuhan menggenapi janjinya di Yesaya 2:2 "Akan terjadi pada hari-hari yang terakhir: gunung tempat rumah TUHAN akan berdiri tegak di hulu gunung-gunung dan menjulang tinggi di atas bukit-bukit; segala bangsa akan berduyun-duyun ke sana" Amin.

Bukit Rhema telah dikenal di penjuru dunia, setidaknya 2 media TV luar negeri (Swedia dan Jerman) dan Media TV Lokal serta Media berita online lokal ternama telah meliput Bukit Rhema yang dikenal dengan nama Gereja Ayam.

Penulis : Yosua Wenas
 
 
 
Web Marketing
 

 

Add comment


Security code
Refresh

Search

We Care of Them

Keluarga / Kerabat Anda menderita gangguan jiwa, ketergantungan NARKOBA, gangguan occultisme, dsbnya?

Prosedur lebih detail dan formulir pendaftaran bisa klik disini

Follow Us

Anda pengunjung ke

View My Stats